Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Wisata Kuliner Halal di Ho Chi Minh City

Berwisata di negeri orang dimana mayoritas non muslim, tentunya tidak mudah menemukan makanan halal. Namun tak usah khawatir ketika anda berwisata ke Ho Chi Minh City, Vietnam. Anda dapat mampir ke Restauran Halal Saigon yang terletak di 1 Dong Du, District 1, Kota Ho Chi Minh, Vietnam. Cukup mudah untuk menemukan restauran ini, yang berlokasi tak jauh dari Hotel Sheraton Saigon, dan tepat berada di seberang Masjid Indian Jamia. Yang mungkin ini adalah masjid terbesar di Ho Chi Min, saya sempat melewati 1 masjid yang lebih kecil dalam perjalanan menuju tepian Saigon River.

Menu makanan disini ada berbagai masakan Malaysia/Vietnam/Vegetarian yang semuanya Halal, jadi tak perlu ragu lagi. Restauran ini sudah disertifikasi Halal oleh Commission Board of Islam in Ho Chi Minh City. Anda bisa melihat beberapa sertifikat dan piagam yang menggantung di dinding restauran ini.


Suasana di restauran ini cukup nyaman, dan bertambah nyaman dengan diputarnya lagu-lagu pop Indonesia dan Malaysia sehingga kita merasa lebih homy.













Tak jauh dari tempat kami menginap di kawasan Ben Thanh Market, tepatnya di seberang hotel Hoang Hai Long 2, anda akan menemukan toko Basiroh. Selain menjual baju-baju kurung, mukena, dan produk fashion muslim lainnya. Kedai ini juga menjual makanan halal. Memang tak banyak menu yang disediakan, hanya nasi campur. Tetapi anda juga memesan noodle soup. Makanan hanya tersedia beberapa jam di jam makan siang dan makan malam. Tapi rasanya lumayan sedap lho..dilengkapi irisan daging dan daun yang mirip kemangi, tapi rasanya seperti mint.

Noodle soup
  

2 komentar:

  1. sudah nyoba ice coffee milk-nya belomm..?? Pho sudah belom?? halal kok... katanya nggak afdol ke vietnam kalo nggak nyoba pho dan kopinya.....

    bulan november lalu saya kesana..and i love it...

    BalasHapus
  2. ice coffee milk sudah coba, minum di cafe yg ada di samping sekolahan international apa gitu, dkt War Remnants Museum, disamping kiri Reunification Palace. Nggak inget apa nama cafe-nya, tapi cafe-nya warna dominan hijau gitu. Vietnam black coffee jg sdh coba, pahit & asin..minum waktu di Bui Vien nunggu jemputan mau ke Cu Chi Tunnel dan waktu dinner on floating restaurant di saigon river. Kalau Pho, belum nyobain...waah lain kali mesti coba nich.

    BalasHapus