Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

My Great Weekend Getaway

Setelah satu minggu beraktivitas  dengan pekerjaan dan rutinitas harian maka taka da salahnya kalau kita menggunakan hari minggu untuk refreshing, men-charge semangat kita. Weekend lalu bertepatan dengan diadakannya acara Garuda Indonesia Travel Fair dan Thai Film Festival, tentu saya tak ingin melewatkan acara ini.

Oh ya, alasan lain saya datang di hari ketiga ini antara lain karena baca twitter dari @WisataThailand bahwa hari minggu jam 14.30 akan ada Alcazar cabaret show.  Sebab beberapa kali saya ke Thailand, belum pernah sekalipun nonton cabaret show. Hehehe….

Sekitar jam 1 siang saya berangkat menuju JCC untuk melihat Garuda Indonesia Travel Fair. Ini merupakan tahun kedua diadakan Garuda Indonesia Travel Fair, dan hari minggu merupakan hari terakhir maka tak heran bila pengunjung berjubel dalam antrian untuk membeli tiket masuk. Setelah membeli tiket masuk seharga 20ribu lalu isi info data diri dibelakang tiket, lalu saya masuk venue untuk  melihat-lihat booth tourism antara lain Thailand, Jepang, dan Korea.

Booth pertama yang saya datangi adalah Thailand, selain untuk menanyakan lokasi  pertunjukan Alcazar cabaret show  saya juga menanyakan mengenai tiket nonton Thai Film Festival yang sedang berlangsung di Mall Central Park. Karena  saya sempat membaca di twitter @WisataThailand bahwa dapat juga mendapatkan tiket nonton Thai Film Festival di booth Thailand Garuda Indonesia Travel Fair. Dan ternyata saya beruntung mendapatkan 2 lembar tiket nonton film Shutter yang diputar jam 19.00. Jadi masih ada cukup waktu sebelum beralih ke Mall Central Park.

Setelah dari booth Thailand lalu saya menuju booth Japan Tourism board,  saya beruntung dapat  kipas promosi, lumayan untuk kipas-kipas di panasnya udara Jakarta. Hehehe…
Kemudian saya menghampiri Korea tourism board, sedikit bertanya-tanya tentang tour ke Korea tanpa visa, yaitu ke pulau Jeju , dan menurut hostnya kunjungan ke jeju selalu menarik sepanjang tahun, karena pulau Jeju memiliki 4 musim jadi tentu setiap musim akan bisa menikmati sensasi yang berbeda.  Oh ya, saya sempat ambil KOREA travel guide dan flyer Jeju Island lho. Wah rupanya mulai november nanti akan ada Jeju Bus City Tour. Wah sepertinya Jeju Island wajib masuk dalam list must visit saya nich.

Dari Korea tourism board saya menuju ke area ticketing, wow…rupanya area sangat ramai. Begitu banyak pengunjung yang antusias berburu tiket promo, sampai-sampai untuk berjalan saja susah lho.  Perang tiket promo dan paket tour menguntungkan para traveller untuk hunting tiket dan paket tour murah. Walaupun jadwal keberangkatannya  masih lama. Selain ticketing ada juga beberapa booth local tourism, hotel, majalah wisata, dan aneka produk dari daerah tujuan wisata.

Jam menunjukkan pukul  14.20 saatnya saya harus segera menuju panggung utama di Ruang Cenderawasih, setelah mencari tempat duduk, akhirnya tak berapa lama kemudian MC mengumumkan bahwa Cabaret Show akan segera dimulai. Akhirnya artis-artis keluar, dan tampil menari dan menyanyi lipsync di panggung. Saya terpukau dengan costume dan cantiknya ladyboy ini, bahkan saya juga terpukau ketika ada artis yang lipsync lagu berbahasa Indonesia. Waah…kereeen…

Setelah sekitar 30 menit pertunjukan selesai, dan dilanjutkan acara lain, saya lebih memilih untuk berjalan-jalan melihat booth-both lain, lalu menuju mushola yang berada di lower ground untuk sholat ashar.

Setelah selesai sholat, saya lanjutkan lagi berkeliling booth, dan akhirnya saya mampir ke booth Malaysia Tourism, saya iseng-iseng tanya-tanya ke host-nya, tanya flyer peta wisata di Kuala Lumpur, dan ternyata tidak ada flyernya malah ditawarin flyer Lego Land dan Johor visitor guide, akhirnya yang saya ambil flyer Johor  visitor guide aja. Lalu dia tanya mau poster ga? Saya tanya donk,  posternya gambar apa? Kalau tempat wisata/pemandangan ga mau ah, ga pernah tempel-tempel poster gitu. Lalu dia keluarkan satu poster lagi, poster peta tujuan wisata di seluruh Malaysia, waah...spontan saya bilang; iya mau...mauu. hihihi...

Lalu saya tanya lagi, ada flyer rute tempat-tempat wisata yang dilewati KL Hop On Hop Off dan rupanya tidak ada juga flyernya. Eh tapi hostnya kemudian tanya-tanya siapa yang mau ke KL, kapan, berapa orang? Saya jawab aja sekitar bulan November  mau ke KL sekitar mungkin 1 atau 2 orang aja sih. Lalu dia mengeluarkan segepok voucher KL Hop On Hop Off  dan merobek 3 lembar voucher  kemudian menyerahkan kepada saya, wuiiihh…rupanya saya beruntung banget. Saya bilang terima kasih banyak sudah dapat free voucher KL HOHO.

Daaan…dasar naluri manusia yaa…sudah dikasih masih nawar lagiii….hahaha… :D
Saya nawar minta lagi voucher KL HOHO, kan kalo ada teman-teman yang mau jalan-jalan ke KL lumayan tuch ga usah beli tiket KL HOHO. Dan rupanya host-nya baik bangetttt…dia kasih tambahan 5 voucher lagiii.  Dan saya tanya kalau nanti ada teman saya yang mau lagi bisa ga? Dia bilang bisa, silahkan email ke saya bukti kalau saya sudah promote KL HOHO ke teman-teman saya. Hihihii….

Oh ya, voucher KL HOHO ini berlaku sampai dengan 31 Desember 2014, jadi kalau ada teman-teman yang berminat bisa comment di tulisan saya ini, atau DM via twitter saya @SariSuwito

Saya bersyukur bisa datang ke Garuda Indonesia Travel Fair ini, disini saya mendapat banyak rejekidapat tiket gratis nonton Thai Film Festival dan Voucher KL Hop On Hop Off.

Sekitar jam 16 saya memutuskan untuk keluar dari venue untuk melanjutkan agenda nonton Thai Film Festival di Mal Central Park. Oh ya dalam rute menuju pintu exit ini dipajang foto-foto pemenang Garuda Indonesia photo contest. Wah bagus-bagus banget fotonya.Kalau ga salah pemenang ada yang dari Indonesia, Vietnam, dan India.

Sekitar jam 16.30 saya tiba di  Mall Central Park, berhubung film Shutter akan tayang jam 19. Jadi  saya masih punya banyak waktu untuk jalan-jalan cuci mata, dan ternyata di Central Park sedang berlangsung Thailand Creative Week, mulai dari fashion show, pameran produk pakaian/fabric, jewelry serta aneka produk makanan dan minuman impor dari Thailand. Oh ya, saya sempat foto model-model yang baru selesai fashion show, sayangnya model-model cowok dikerubutin rame banget.

Sambil berkeliling saya sempat mencicipi iced coffee, dan akhirnya saya memutuskan untuk membeli 1 kotak iced coffee berisi 10 sachet dengan harga 50ribu. Dapat bonus 2 pcs yumyum instant noodles. Asyiiikk :)

Selesai lihat-lihat pameran produk Thailand, saya memutuskan untuk naik ke food court, sepertinya mulai lapar dan akhirnya memilih untuk makan tekwan. Jam menunjukkan pukul 18 sudah waktunya sholat magrib, saya tanya ke cleaning service dimana lokasi mushola dan entah kenapa ini dikasih petunjuk koq muter-muter susah banget dicarinya, tapi akhirnya ketemu juga sich, dan ternyata sebenernya lebih gampang kalo dari pintu keluar lantai 3 terus ke sudut kiri naik tangga ke P8.  Hehehe…

Sholat magrib selesai, agenda terakhir yaitu nonton film di blitz megaplex. Berhubung ini film horror, dan saya sebenernya penakut, maka saya minta adik saya untuk datang menemani nonton. Saya memilih untuk menunggu adik saya di kursi yang tak jauh dari escalator yang menuju ke blitz. Sekitar jam 18.58 akhirnya adik saya muncul juga…langsung kita naik ke blitz megaplex, dan rupanya baru sedikit yang masuk ke auditorium, dan saya dapatnya row A..huaa…ternyata di kursi paling belakang. Tak lama kemudian penonton lain mulai masuk walaupun tidak begitu ramai sich, mungkin karena ini film lama jadi agak sepi peminat ya.  Tak berapa lama kemudian layar mulai menampilkan lokasi-lokasi wisata di Thailand. Walaupun sebagian tempat wisata sudah pernah saya kunjungi, tapi melihat dalam tayangan dengan angle yang berbeda  tempat-tempat ini terlihat lebih indah lho. Hehehe..

Setelah itu film Shutter mulai diputar, secara ini adalah film horror maka ketika ada segmen-segmen yang menunjukkan wajah seram itu…otomatis saya menutup muka saya dengan jari-jari tangan tapiii...sempat ngintip-ngintip juga sich…penakut tapi nonton film horror. Hahaha…
Film selesai sekitar jam 21 dan kami langsung pulang untuk beristirahat.
Thanks GOD...it’s a Great weekend getaway!