Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Bergembira di Citra Raya World Of Wonders

Hai traveller, wah sudah lama ya saya ga posting di blog ini. Yaa...karena sejak bulan november ga ada scedule jalan-jalan jadi belum ada posting terbaru dech. Nah, kali ini saya akan share pengalaman jalan-jalan ke tempat wisata yang tak jauh dari kota Jakarta.

Untuk menghabiskan liburan tahun baru kali ini, hari sabtu 3 Januari 2015 saya dan teman-teman main ke Citra Raya World of Woders (WOW) yang berlokasi di:
PERUM CITRA RAYA
JL. Citra Raya Boulevard Blok K H 01/01 Sektor 3.1 Madigras
Citra Raya Cikupa, Tangerang

Dari Jakarta kami naik bus Trans Citra dari Mall Ciputra - Grogol dengan jadwal keberangkatan jam 10 pagi. Harga tiket bus15ribu/orang. Karena musim liburan jadi lalu lintas tidak begitu macet, dalam waktu 1 jam kami sudah sampai di terminal Trans Citra di Citra Raya.

Dari terminal Trans Citra dilanjutkan naik angkot menuju lokasi World of Wonders, perjalanan sekitar 10 menit saja. Dari gerbang parker masuk sekitar 200 meter, nah disitu ada loket/gerbang utk masuk World of Wonders dan Waterboom. Karena memang tujuannya mau ke World of Wondersnya jadi kami langsung aja menuju loket tiket WOW.

Harga Tiket:
* Tiket + 1 wahana = 20ribu (senin-jumat), 25ribu (sabtu-minggu/hr libur)
* Tiket terusan = 60ribu (senin-jumat), 75ribu (sabtu-minggu/hr libur)

Untuk harga seperti diatas lumayan murah juga lho, dibandingkan kalo harus ke Dufan. Hehehe…

World of wonders ini mempunyai aneka tema budaya, seperti: Jurrasic Park, Mesir, Roma, China, dan Perancis. Wahana permainannya juga lumayan banyak, tapi memang kebanyakan cocok untuk anak-anak sampai remaja.

Wahana2 permainannya antara lain:
  1.  Kincir Jurrasic (Ferris Wheel)
  2. Kuda Ria (Caroussel)
  3. Katak Kejut (Jumping Frog)
  4. Perahu Tembah (Bumper Boat)
  5. Perahu Liberty (Mini Bumper Boat)
  6. Sepeda Layang (Flying Bike)
  7. Kebat Kebit (Mini Coaster)
  8. Ayunan Kaisar (Mini Swinger)
  9. Gasing Alexandria (Wave Swinger)
  10. Cinema Phartenon (Cinema 4D)
  11. Kereta Minoan (Mini Train)
  12. Mobil Gladiator (Mini Bumper Car)
  13. Keliling Dunia (Bumper Car)
  14. Rumah Angker (Haunted House)
  15. Paralayang (Magic Bike)
  16. Outdoor Playground
  17. Arena Tangkas (Kiddie Rides)
  18. Cangkir Puntir
Selain wahana permainan tersebut diatas ada juga miniatur keajaiban dunia, antara lain:

• Candi Borobudur
  • Mercusuar Iskandariah
  • Kuil Karnak
  • Ziggurat

Wahana yang pertama kali kami coba adalah Kincir Jurrasic, lalu Ayunan kaisar. Oh ya, begitu turun dari Gasing Alexandria ini berasa kliyeng-kliyeng dech, bahkan teman saya ada yang sampe pusing dan mual dech. Yah..akhirnya harus istirahat dulu sebentar dech.  Begitu rasa pusing dan mual sudah berkurang, kami lanjutkan main wahana kebat kebit (roller coaster), wahana ini main selama 5 putaran lho, lumayan lama kan. Hehe…

Setelah selesai kami lanjutkan berfoto-foto di depan miniatur Menara Pisa dan Colloseum, lalu nonton Cinema 4D yg judulnya  Jet and Jin, rupanya jumlah penonton dibatasi jadi saya sendiri yang bisa masuk dalam grup pertama, jadi saya putuskan untuk ikut grup kedua aja dech, kan ga seru kalo ga barengan sama teman2 yang lain. Nah  dalam antrian ini teman saya rupanya semakin pusing dan akhirnya muntah2, duh kasian dech mana diluar matahari terik banget. Kami bujuk aja teman untuk ikut masuk, kan lumayan bisa ngadem di ruang theatre. Lama pemutaran film sekitar 7 menit, begitu selesai grup pertama akhirnya giliran kami. Duh, rupanya kacamata 3Dnya kurang sesuai saya jadi ikutan pusing dech. Hehehe….

Habis nonton Cinema 4D timbullah rasa lapar, akhirnya kami menuju food court untuk makan siang. Lumayan banyak pilihan menunya mulai dari camilan sampai paket nasi ala bento juga ada. Harga juga ga terlalu mahal sih, saya pilih Nasi Ayam pecak, harga 20ribu. Dan air mineral botol ukuran 600ml seharga 6ribu. Selesai makan lalu kami sholat dhuhur di mushola yang tak jauh dari lokasi cinema 4D, tepatnya di sudut miniature Colloseum, sayangnya tempat wudhu kurang memadai, untuk dua mushola pria dan wanita hanya tersedia 1 tempat wudhu yang berada di mushola wanita jadi antrian cukup panjang dech. Akhirnya saya memilih untuk ambil air wudhu di toilet perempuan yang berada di bawah tembok China.

Selesai sholat dhuhur, rupanya turun hujan…waduuh ga bisa lanjut main wahana outdoor dech. Akhirnya kami memilih untuk masuk ke rumah hantu, nah rumah hantu ini dibatasi maximal 6 orang untuk sekali masuk. Berhubung saya itu penakutt…akhirnya saya memilih berjalan dibarisan nomor dua dan sejak masuk ruangan sama sekali saya ga berani noleh kiri kanan lihat patung hantu, saya hanya menunduk dan pegang pundak teman yang ada di depan saya. Malah ada acara nyasar lagii…ditambah dengar suara2 horor membuat saya jadi teriak2 ketakutan dech.
Hahaha….konyol sekalii…penakut tapi coba-coba masuk rumah hantu. :D

Keluar dari rumah hantu rupanya di luar masih hujan gerimis, jadi ga bisa main wahana outdoor dech, jadi cuma foto-foto di pinggir danau dengan melewati miniatur jembatan gantung berwarna merah seperti jembatan di kebun raya Bogor,  lalu neduh di depan loket sepeda layang dech. Tak lama kemudian hujan mulai reda,  kemudian kami masuk ke wahana lika liku semacam labirin kaca yang berbentuk seperti museum Louvre di Perancis. Tak sulit untuk menemukan pintu keluarnya, karena memang tak terlalu panjang rutenya.

Kemudian kami lanjutkan naik ke miniature tembok China, berhubung habis hujan jadi lantainya licin harus hati-hati jalan di atas tembok China ini.

Rasanya sehabis hujan wahana outdoor belum bisa beroperasi, jadi kami putuskan untuk pulang saya, tapi rasanya koq masih lapar ya, mungkin efek dari porsi makan siang yang sangat mini tadi. Akhirnya kami keluar dan memutuskan untuk makan bakso pangsit rebus di komplek food court mardi grass. Bakso pangsit seharga 11ribu, dan es teh manis 3ribu. Ga terlalu mahal kan?

Ok, makan pun selesai kami langsung menyeberang jalan untuk menunggu angkot untuk menuju ke terminal Trans Citra, kami sampai di terminal sekitar jam 15.30 dan kebetulan jam keberangkatan jam 16.00 jadi tak terlalu lama menunggu bus berangkat. Sebelum bus berangkat mulai lagi hujan deras sampai kami sampai di pemberhentian terakhir di Mall Ciputra, Grogol - Jakarta Barat.

Nah, demikianlah keseruan kami di World Of Wonders Citra Raya Cikupa. Semoga bermanfaat buat teman-teman yang ingin kesana.

NB:
*Untuk yang naik kendaraan pribadi bisa masuk tol Jakarta - Merak, lalu keluar pintu tol Bitung, kemudian menuju Perumahan Citra Raya.
*Untuk yang naik angkutan umum, bisa naik bus yang menuju Merak lalu turun di pintu tol Bitung, lalu naik angkot jurusan Citra Raya.
*Untuk yang naik Bus Trans Citra jurusan Citra Raya - Cikupa, sepertinya bisa naik dari beberapa point seperti Mall Ciputra, Mangga Dua, dan lain2.