Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Serunya Kopdar Member Jalan2.com Regional Jabotabek

Tak terasa sudah sampai di penghujung bulan Februari ya friends. Dan ternyata selama satu bulan ini belum sempat posting di blog ini. hihihi...maklum kadang ada kesibukan dapur jadi ga sempat ngeblog.

Untuk menutup bulan Februari ini saya sempatkan untuk menulis pengalaman kopdar perdana tahun 2015 member Komunitas Jalan-Jalan Indonesia regional Jabotabek pada tanggal 21 Februari yang lalu. 

Rupanya sambutan dari member lumayan rame...terbukti member yang datang sekitar 78 orang. Acara kopdar berlokasi di Taman Monas, dengan agenda acara games seru. 

Sambil menunggu teman-teman yang belum hadir...kita saling mengenalkan diri...kan selama ini mungkin hanya mengenal lewat forum Jalan2.com akhirnya kita bertemu di darat....hehehe..Acara perkenalan yang dibarengi nyemil makanan yang sudah dibawa teman2. 




Sekitar jam 12 siang kita break untuk makan siang dan sholat. Sebetulnya di luar pagar monas banyak juga gerobak makanan sih, tapi saya memutuskan untuk makan di stasiun gambir saja sekalian sholat dhuhur.  

Sesampainya di stasiun gambir agak bingung juga mau makan apa, akhirnya sampailah saya di es teler 77 yang siang itu tak begitu ramai dan ternyata waktu tanya-tanya menu di depan kasir, kasirnya kasih tau kalau ada special promo dalam rangka HUT BCA setiap pembayaran dengan kartu flazz mendapat discount 50% untuk menu nasi ayam goreng kremes+es teh manis+gado gado hanya 31ribu. yeayyy...lumayaan...

Selesai makan, lalu lanjut ke mushola yang ada di bagian luar stasiun gambir untuk sholat dhuhur. Lumayan kondisi tidak terlalu ramai jadi tak perlu antri lama. Selesai sholat langsung balik ke lokasi kopdar di taman monas.

Akhirnya acara games dimulai, setelah pembagian kelompok, saya masuk kelompok 4 dengan formasi awal 9 orang, seiring kedatangan teman2 yang lain akhirnya bertambah anggota lagi..


Games pertama yaitu pecah balon...keliatannya gampang kan? tapiii...balonnya ada diatas pohon lho..dan team kami bertugas untuk mengamankan supaya balon tidak dapat diambil oleh team lawan.

Kami kebagian balon putih dan dibawah pohon itu tanahnya becek dan licin. Wah team lawan bekerja keras untuk mengambil balon dari pohon yang kami jagain, sampe kaos dan sepatu saya kotor kena tanah dech. Bahkan ada anggota team kami yang digelitikin oleh team lawan lhoo.....hahaha....


Selesai games pertama lalu dilanjutkan games kedua yaitu missing lyric. Jadi setiap team harus berjoget mengikuti lagu yang diputar lalu ketika musik distop salah satu anggota team harus melanjutkan lyric lagu, dan kalau gagal hukumannya harus poles lipstick ke anggota team. hahaha...kebayang kan gimana mukanya dicoreng-coreng lipstick. tapiiii...ternyata ga tega mencoreng banyak2 jadii cuma sedikit aja dech tuch.

Akhirnya sampailah ke giliran kelompok saya...kelompok empat...nah ketika kami sedang main games missing lyric rupanya ada banci yang sedang keliling di dekat lokasi, dan entah siapa yang panggil akhirnya bancinya jadi guest star di games bahkan ada yang nyawer....hahaha...



Ini dia penampakan Isabella...begitulah mereka memanggilnya...hahaha....




Selesai acara games kedua dilanjutkan games ketiga dengan berpindah lokasi ke lapangan yang lebih luas...apa ya nama gamesnya...mirip jembatan hidup sih...jadi setiap team harus membuat jembatan atau sambungan dari titik satu ke titik finish dengan benda yang menempel dibadan. Jadilah ada yang melepas tali sepatu, sepatu, jaket, handsfree handphone, pashmina dan lain-lain. 



Oh ya, di acara ini moderator forum.jalan2.com sempat mengenalkan saya dengan seseorang yang katanya mirip dengan saya lho...waktu itu moderator sempat menulis di FR Bangkok kalau sewaktu di Bangkok dia bertemu seorang perempuan yang katanya mirip dengan saya...hehehe....
Daaan...akhirnya kami bertemu di Kopdar Regional Jabotabek....




Acara kopdar ditutup dengan pembagian hadiah kelompok favorite 1-3 dan foto bareng dengan background Tugu Monas.



Nah, seru kan acara kopdar Komunitas Jalan-jalan Indonesia...bila teman-teman ingin bergabung di komunitas ini silahkan sign up di www.forum.jalan2.com

Dengan bergabung di www.forum.jalan2.com teman2 bisa sharing dan mendapat info/referensi traveling dari teman2 yang posting Field Report jalan2 mereka lho...baik tujuan wisata dalam negeri maupun luar negeri. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar