Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Festival Songkran Di Jakarta



Bagi kalian yang Thailandholic pasti ga asing lagi denger nama Songkran. Songkran adalah perayaan tahun baru Thailand yang dirayakan dengan membersihkan patung suci Buddha, memberi penghormatan kepada yang lebih tua, dan tentunya bermain air bersama teman-teman.

Perayaan Songkran biasanya jatuh pada tanggal 13 sampai 15 April, hari itu juga bertepatan dengan tahun baru di beberapa  kalender negara di Asia Selatan dan Tenggara.   

Festival Songkran ini berlangsung di sejumlah kota besar di Thailand, perayaan paling besar berada di Chiang Mai dimana hari libur perayaan sampai enam hari penuh , walaupun begitu kalian juga menikmati Festival Songkran di Bangkok.  Kalau kalian sedang berada di Bangkok, kalian bisa mengunjungi kawasan Khao San Road, Silom atau Central Bangkok. 

Selain dari itu yang paling menarik adalah perang air, baik dengan pistol air, memercikkan air dari baskom ataupun menyiram air dengan ember.  Simpan emosi anda jauh-jauh jika ingin terlibat di festival ini, karena begitu anda keluar ke jalanan, tak perduli saling kenal atau tidak, anda akan disemprot air. Hahaha…..

Jangan lupa untuk mengamankan peralatan elektronik maupun benda berharga lainnya agar tak terkena basah siraman air.  

Festival Songkran biasanya jatuh pada saat cuaca di Thailand sedang panas-panasnya. Jadi main air di cuaca yang panas tentu semakin seru kan? 


 
Bagi kalian yang ada di Jakarta, kalian bisa mengikuti Festival Songkran yang diadakan oleh Tourism Authority of Thailand pada:
Hari :  Sabtu-Minggu, 2-3 April 2016
Pukul : 10.00 wib – 17.00 wib
Lokasi : Lagoon Garden – The Sultan Hotel & Residence Jakarta


Ada pertunjukan khas Thailand, bazaar, permainan dan hadiah, serta tentunya perang air!
*silakan bawa pistol air sendiri, atau beli di lokasi untuk amal.
 *Acara Grati, silahkan datang langsung aja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar