Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Keseruan Perayaan Festival Songkran Di Jakarta

Hai Travelers..

Lama ga posting di blog ini, padahal ada beberapa bahan tulisan yang belum sempat tertuang di dalam blog. Baiklah sebelum kelamaan dan akhirnya lupa, saya akan share cerita keseruan perayaan Songkran bersama Tourism Authority of Thailand di Jakarta (Wisata Thailand), berlokasi di Lagoon Garden The Sultan Hotel Senayan, Jakarta. 

Saya dan teman-teman member Komunitas Jalan2.com Regional Jabodetabek berkesempatan kopdar di acara perayaan Songkran ini. Walaupun ga banyak yang datang tapi ga mengurangi keseruannya kok. Festival Songkran berlangsung selama dua hari yaitu hari sabtu dan minggu, tapi kami memilih hadir di hari minggunya. 

Sebelum jam 9 saya sudah sampai di lokasi, dan ternyata belum banyak yang datang, booth-booth juga sedang disetting,  tak lama kemudian ada teman yang mulai berdatangan, jadilah sambil menunggu acara di mulai kami duduk-duduk dulu sambil nonton tim sepakbola Persib yang sedang briefing dan berlatih.





Berhubung ada teman yang ga membawa pistol air, jadilah kami mengantar teman tersebut membeli pistol air di booth Thailand Women Association, wah rupanya disini tersedia pistol air yang ukuran besar seharga seratus ribu, hasil penjualan ini untuk donasi sosial. 
 
Ini pistol air kamii...


Setelah para pemain persib meninggalkan lokasi, kami bersiap-siap untuk mengisi pistol air kami, biar nanti pas acara mulai, pistol sudah siap untuk menembak. hehehe... 
Tak lupa juga kami berfoto-foto dulu dengan pistol air dech.


Disini banyak spot foto lho, jadi sayang kalo ga foto-foto dulu...






Saat kami sedang berfoto, ternyata ada panitia yang menawari kami untuk main game, mumpung masih agak sepi jadilah kami mencoba ikut main gamenya. Pertama, saya mencoba melempar balon dengan mata panah, sampe panah yang kesekian kali semuanya meleset, ga ada yang tepat mengenai balon. Lalu saya mencoba game lainnya  yaitu melempar ring ke gelas mineral,beberapa kali meleset juga...daaan akhirnya berhasil...yeayyy... Saya berhak mengambil kertas undian hadiah. Tapi berhubung panitia belum siap jadi dipending dulu ambil hadiahnya. 




Pengunjung semakin banyak, perang air pun boleh dimulai. Kami pun mulai beraksi...ga boleh marah ya kalo lagi perang air..tapi ada teman yang iseng nich..malah nyiram air dari botol mineral...yaah...makin basah kuyup dech. 




Selain perang air ada juga acara lainnya lho, seperti kuis dan pertunjukan seni. Nah di sesi kuis ini saya sempat ikutan, lumayan dapat hadiah pulpen dan foto di panggung.  Hahaha...



Di Festival Songkran ini juga terdapat berbagai booth, seperti: Tourism Thailand, Thailand Agriculture, dan beberapa booth makanan khas Thailand. Karena cuaca panas, saya lebih cenderung berasa haus dan pengen minum yang dingin-dingin, jadi saya beli coconut ice cream dengan toping campur seharga 35ribu dan es kelapa muda dalam botol seharga 15ribu.



Menonton tarian Thailand sambil menikmati makanan / minuman khas Thailand. Pas kami sedang duduk sambil menikmati makan/minum ada panitia yang menawarkan bedak dingin, jadi kami pun mau coba minta diolesin bedak dingin di pipi. hihihi..





Oh ya, kupon hadiah tadi pagi belum sempat ditukar, jadi saatnya tukar kupon hadiah...dan ternyata saya dapat snack ini...hehehe..



Setelah puas dengan keseruan Festival Songkran, saya dan teman-teman memutuskan untuk pulang, tentunya dengan ganti baju kering dulu dech. Setelah itu lanjut ke JCC yang letaknya tak jauh dari The Sultan Hotel, pas waktu itu ada deepextreem expo dan agrinex.

Demikianlah keseruan perayaan Festival Songkran bersama Wisata Thailand di Jakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar