Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Marathon Jalan-Jalan Cantik Ke Lembang Dan Bandung Barat (Part ll)

Melanjutkan tulisan sebelumnya, dari Observatorium Bosscha saya melanjutkan perjalanan ke destinasi ketiga. Yuk, simak cerita perjalananku friends.

3. Kebun Begonia
Setelah melewati De Ranch, driver tanya dimana alamat Kebun Begonia, untung saja saya sudah siapin catatan alamatnya, hasil googling sebelum pergi ke Bandung.Saya bilang lokasi Kebun Begonia berada di Jalan Raya Maribaya nomer 120A, samping toko bunga Rizal. Rupanya tak berapa lama kemudian sampailah kami di lokasi. Sambil nunggu antrian beli tiket masuk, saya foto-foto dulu dech. Harga tiket 20ribu dan kalau membawa kamera pocket atau digital dikenakan biaya 50ribu.

Begitu memasuki Kebun Begonia anda kan langsung disambut oleh lautan bunga warna warna, wow cantik bangeeeett. Oh ya kalau cuaca sedang panas, teman-teman bisa juga meminjam topi anyaman yang tersedia di rak setelah pintu masuk, pinjam topi gratis koq. Hehehe...

Kebun bunga begonia (Balinea) memiliki koleksi bunga begonia warna merah dan pink. Bunga begonia merupakan tanaman yang cocok untuk dataran rendah maupun dataran tinggi dengan bunga yang lebat di sepanjang musim. Selain bunga begonia juga terdapat banyak jenis bunga lainnya lho, seperti lavender berbagai warna, sejernis marny, morning glory, dll.

Area kebun Begonia ga terlalu luas, tapi lumayanlah untuk foto-foto. Di bagian tengah kebun terdapat aneka bunga dilengkapi dengan properti yang unik untuk befoto, seperti bangku taman, gapura berbentuk hati, bahkan ada juga siput raksasa. Pilih aja spot foto sesukamu. Hehehe...

Ada beberapa bangunan yang disediakan untuk acara gathering juga, lalu di bagian belakang ada taman kelinci, stand penjualan buah dan sayuran,  dan ada juga kebun sayuran. Oh ya, sebelum masuk ke area kebun sayuran, saya melihat deretan kaktus yang tinggi menjulang, kayaknya sih punya kebon tetangga.
Ya udah numpang foto dikit dech.

Sebelum keluar dari taman bunga Begonia, saya beli es potong rasa sirsak dan anggur lumayan sambil istirahat dulu di salah satu gazebo.

Di bagian luar kebun, di sebelah kantor  juga terdapat bangunan yang berfungsi sebagai toko bibit dan benih tanaman, serta peralatan berkebun. Disini saya beli bibit bunga marny mixed isi 15 biji seharga tujuh belas ribu lima ratus.

Ada juga dekorasi lucu berbentuk kucing, imut imut banget dech.

Setelah selesai beli benih bunga, saya langsung melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

4. Floating Market Lembang
Lokasi di Jl. Grand Hotel No. 33 E, Lembang.

Sekitar jam 12an saya sampai di floating market, rupanya parkiran sudah rame banget berarti di dalam juga sudah penuh orang nich. Tiket floating market seharga 20ribu bisa ditukarkan dengan segelas kopi tapi saya memilih untuk tidak menukarkan tiket dulu, nanti aja kalau sudah mau keluar baru dech minum kopi sambil istirahat. Dari pintu masuk saya langsung mengarah ke kanan, dan mulai dech cekrek cekrek di seputaran floating market.

Di bagian kanan pintu masuk terdapat beberapa kedai yang menjual aneka souvenier, dan di bagian ujung terdapat taman-taman bermain untuk anak seperti taman kelinci.

Sampai di ujung jalan, saya berjalan menuju ke area floating marketnya, disini perahu-perahu yang menjual aneka makanan berjajar di tepi dermaga. Wah makanannya banyak banget, jadi bikin pengen jajan mulu. Berhubung jumlah kursi terbatas jadi agak susah juga untuk mencari tempat duduk disini.

Berhubung perut sudah mulai lapar, tapi kursi pada penuh, akhirnya saya memilih untuk makan di Warung Ceret, sebelum pesan saya tukar dulu coin belanjanya kemudian saya ke counter untuk pesan paket nasi soto seharga 30ribuan.

Taraaa....akhirnya pesanan saya datang...makan yuuuk...

Setelah selesai makan saya lanjut mengitari floating market sambil sesekali berhenti untuk foto-foto.

Pas jalan koq ada kerumunan rame-rame pas saya samperin ternyata ada anak-anak lagi kasih makan ikan emas, ya udah saya numpang mejeng dech dengan ikan-ikan.

Di tepi danau ini juga terdapat gazebo yang bisa disewa, kalau ga salah 100ribu/2 jam. Ada juga semacam aula yang disewakan untuk acara gathering gitu.

Iiih..ada rumput lucuu...numpang foto aaah...

Tak terasa, saya berjalan tau-tau sudah sampai depan gedung ticketing, sebelum keluar saya sempatkan tuker tiket masuk dengan kopi panas lalu cari tempat duduk di samping bangunan ticketing.

Setelah kopi habis, saya lalu keluar dan  tampaklah di seberang ada bangunan Clothing Market…saya pun tergelitik untuk lihat-lihat apa yang dijual di dalamnya. Rupanya yang dijual disini baju-baju branded sisa ekspor, kualitas bahan juga bagus dan lumayan  ada kemeja dan blouse dengan harga miring 50ribu/pcs.  Pas selesai bayar saya lihat paper bagnya, rupanya ada tulisan Victoria Factory Outlet  jalan Juanda. Hehehe…

Sekitar jam 2 saya meninggalkan floating market untuk menuju destinasi berikutnya.

Ikuti kelanjutan cerita perjalanan marathon saya ke Bandung Barat di tulisan berikutnya yaa...