Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Pengalaman Menggunakan Shower Room di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta



Setelah perjalan sekitar 8 jam dari kota Wates,Yogyakarta menggunakan kereta dan kemudian masih dilanjutkan perjalanan ke Bandara Soekarno Hatta untuk menunggu penerbangan Air Asia jam 1 dini hari badan tentu terasa tidak nyaman kalau tidak mandi, maka saya memutuskan untuk mandi di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta saja.

Mungkin belum banyak bandara di Indonesia yang menyediakan fasilitas Shower Room. Nah kali ini saya akan sharing pengalaman saya menggunakan shower room di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. 

Berhubung saya sudah web chek in Air Asia jadi begitu sampai di terminal 3 saya langsung masuk menuju counter Imigrasi.

Setelah selesai proses di counter imigrasi langsung turun escalator, nah pas di depan escalator ini ada signboard Ruang Mandi / Shower Room, saya pun berjalan sesuai petunjuk arah menuju arah gate 10.



 Nah shower room berada lorong sebelah Liquor & Tobacco, seberang toko BALLY





Pas banget di lorong itu ada petugas yang sedang berdiri, lalu saya pun bertanya dimana letak shower room. Mbak petugasnya pun kemudian mengantarkan saya menuju female shower room, dalam satu deret tersedia 5 shower room. Mbaknya dengan ramah mempersilahkan saya masuk ke shower room nomer 1. Mbaknya dengan ramah berpesan jangan lupa kunci pintu ya bu.




Begitu saya buka pintu shower room, wohooo ternyata bagus, bersih, rapi dan nyaman banget. Ruangannya lumayan besar, koper kita pun bisa dibawa masuk ke dalam shower room.



Bagian depan terdapat meja wastafel dilengkapi dengan hair dryer, hand dryer, soap dispenser dan kotak tissue. 

 

Lalu di sampingnya terdapat closet duduk dan paling ujung terdapat shower yang dibatasi dinding kaca. 


 
Pancuran airnya juga lumayan deras, tersedia air dingin dan panas, badan langsung seger begitu mandi air hangat di malam hari setelah seharian menempuh perjalanan dari Yogyakarta sampai ke Jakarta.

rak kaca untuk meletakkan sabun dan shampoo

tempat handuk


Oh ya disini tidak menyediakan sabun mandi dan handuk ya, jadi tetap harus pakai punya sendiri.

Nah begitulah pengalaman saya menggunakan shower room di terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, semoga bermanfaat bagi teman-teman traveler yang telah/akan menempuh perjalanan panjang dan ga sempat mandi di rumah atau di perjalanan.


Happy traveling dan have amazing holiday ^_^ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar