Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Suatu senja di Danau Beratan Bali


Lewat tengah hari kami sudah berangkat dari Pulau Menjangan untuk kembali menuju kawasan Kuta. Dalam perjalanan kami menyempatkan singgah sejenak di Danau Beratan. Hari sudah senja ketika kami sampai di kawasan ini sehingga tidak cukup waktu untuk mengeksplore kawasan ini. 




Danau Beratan terletak di kawasan Bedugul, Desa Candi kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali. Danau ini terletak di bagian paling timur di antara dua danau lainnya yaitu Danau Tamblingan dan Danau Buyan, yang merupakan gugusan danau kembar di dalam sebuah kaldera besar. 


Malam sebelumnya kami sempat singgah sebentar di kawasan danau ini, untuk berhenti makan malam setelah kami melalui kemacetan yang cukup lama dikarenakan tengah ada acara adat semacam peringatan hari dibangunnya pura besar di kawasan Tabanan. Karena suasana sudah gelap jadi kami tidak dapat menikmati keindahan danau ini.

Oh ya, danau Bratan terbilang cukup istimewa karena berada di jalur jalan provinsi yang menghubungkan Denpasar - Singaraja serta letaknya yang dekat dengan Kebun Raya Eka Karya.
Pura Ulun Danu
Di tengah danau Beratan terdapat sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu, yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan. Dibagian lain danau ini juga terdapat fasilitas seperti sepeda air yang dapat anda sewa untuk menikmati suasana danau ini.


Sayang sekali kami datang di saat yang kurang tepat, jadi tidak bisa menikmati keindahan kawasan danau Bratan dengan maksimal.  Suatu saat nanti kami harus kembali lagi kesini untuk menikmati keindahan kawasan ini, karena sekilas terlihat suasana disini sangat sejuk dan nyaman untuk sejenak menyepi dari hiruk pikuknya kota. 

Berikut foto beberapa sudut Danau Beratan.




Hari sudah mulai senja, lampu penerangan sudah menyala

Tidak ada komentar:

Posting Komentar