Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Kuala Lumpur Bird Park






Setelah selesai melihat lihat di Butterfly Park Kuala Lumpur berikutnya saya melanjutkan berkunjung ke Kuala Lumpur Bird Park. Lokasinya tak jauh dari Butterfly park, masih dalam kawasan Lake Garden atau Taman Tasik Perdana.

Masuk ke Bird Park hampir sama seperti kita masuk ke sebuah sarang burung dengan kubah raksasa. Kuala Lumpur Bird Park  ini memiliki luas sekitar 21 are. Bird Park ini  merupakan rumah bagi 3000 burung yang terdiri dari 200 spesies burung lokal maupun asing.


Dengan konsep 'free flight'nya ini, kita bisa melihat berbagai tipe burung tanpa harus melihatnya dari sangkar. Jadi tidak heran jika kita berjalan-jalan di Bird Park kita bisa melihat burung Merak sedang nongkrong di pinggir jalan atau bebas bersliweran di tengah jalan. Hanya burung-burung yang masuk kategori liar saja biasanya yang ada di dalam sangkar, seperti burung unta dan burung-burung liar lainnya.




Di antaranya yang menarik disini adalah Bird Show, sebuah pertunjukkan burung. Pertunjukkan ini ada setiap hari pada pukul 12.30 dan 15.30. Di sini ada juga restauran dan souvenir shop. Di Bird Park, sebaiknya anda gunakan topi, karena burung-burung dengan bebasnya buang hajat sembari terbang dan banyak juga kotoran burung bertebaran di sepanjang jalan. 


Harga tiket masuk ke Bird Park buat saya cukup mahal, untuk dewasa RM 39 dan untuk anak-anak RM 29.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar