Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Menikmati berendam air panas di Sari Ater Hot Spring

Di bulan oktober kemarin saya mendapat kesempatan meng-organize tour untuk kedua orang tua dari teman saya di Serawak - Malaysia. Jauh-jauh hari saya sudah menyusun itinerary  tour Jakarta-Bandung untuk tanggal 23 - 28 Oktober 2013.  Tanggal 23 siang tamu saya tiba di bandara Soekarno Hatta yang berikutnya akan menginap 1 malam di Jakarta baru paginya kami akan menuju Sari Ater dengan terlebih dulu mengunjungi taman buah Mekarsari.

Pagi hari setelah check out dari hotel di Jakarta, kami menuju taman buah Mekarsari sampai disana sekitar pukul 10. Dan alangkah terkejutnya ketika kami sampai di lokasi ternyata taman buah Mekarsari sedang dalam renovasi, otomatis gagal kunjungan hari ini dan segera dilanjutkan ke Sari Ater melalui jalan dalam terus ke Cianjur, Padalarang, keluar tol pasteur, lembang dan menuju lokasi. Rupanya lewat jalan ini memakan waktu lama dan akhirnya jam setengah empat 4 sore kami baru sampai di Sari Ater Hotel & Resort.  Resort ini terletak di Jl. Raya Ciater Subang, agak masuk dari jalan raya Subang, tapi ada papan penunjuk arahnya koq.

Sari Ater hotel & Resort Front Office

Setelah selesai urus check in dan meletakkan barang-barang di kamar, saya keluar sebentar untuk beli nanas. Tak lengkap rasanya kalau kesini tidak mencicipi buah nanas yang manis dan segar.  Nanas subang dijajakan di pinggir jalan raya subang, untuk ukuran yang sedang harga 20ribu, kemahalan ga sih, saya ga pake nawar sih waktu itu. Sebab minta sekalian dikupas dan dipotong-potong. Jadi bisa langsung makan ditempat juga dan ternyata ga habis, harusnya makan rame-rame nich. Setelah cukup puas makan nanas, akhirnya balik ke hotel dan cobain berendam di kolam air panas yang berada di belakang hotel.

Oh ya, kalau Anda menginap di hotel Sari Ater ini maka anda mendapatkan free fasilitas kolam rendam yang berada di belakang hotel (di dekat KiMannis Restaurant) dan free akses ke kawasan rekreasi Sari Ater dan kupon welcome drink & breakfast untuk 2 orang. Untuk harga kamar hotel memang terhitung lumayan mahal sih, untuk type standard harga mulai dari 726ribu/malam. Kamar dan fasilitasnya OK, cuma air di kamar mandinya berasa belerang banget, jadi kalau mandi berasa agak lengket di kulit. Untuk gosok gigi juga disarankan memakai air mineral karena air kran berasal dari mata air pegunungan dengan kandungan belerang.

Untuk makan malam kami memilih makan di Restaurant KiMannis, banyak juga variasi menu pilihannya koq, akhirnya kami memilih untuk makan mie goreng dan sup buntut sapi. Selain Restaurant ini juga terdapat beberapa restaurant dan bar, antara lain: Kedai Sunan Ambu, Kadaka Lounge Terrace dan Jambu Poolside Cafetaria. Kalau anda berminat menikmati masakan khas sunda anda dapat mencoba di Lesehan Kampung Kabayan yang berlokasi dipinggir kolam pancing, berada di belakang hotel type standard. Untuk acara meeting, seminar, ulang tahun atau pesta lainnya bisa menggunakan Dayang Sumbi Conference & Banquet Facilities.

KiMannis Restauran dan Kolam rendam air panas

Lesehan Kampung Kabayan

Kantin Sunan Ambu

Dibagian belakang hotel ini juga terdapat penyewaan sepeda dan kuda tunggang lho. Jadi anda bisa berkeliling lokasi hotel & resort ini dengan bersepeda atau menunggang kuda. Seru banget yaa...

Pagi harinya, kami menyempatkan diri berjalan-jalan di pusat rekreasi Sari Ater, berhubung kami penghuni hotel Sari Ater jadi terdapat pintu khusus tamu hotel. Jadi kami bisa menikmati suasana taman rekreasi lebih awal sehingga belum ada pengunjung lain dari luar. Saya sendiri memilih untuk merendam kaki selama 15 menit dilanjutkan berjalan-jalan melihat suasana taman rekreasi ini.

Kolam Rendam kaki

Fasilitas taman rekreasi ini banyak banget lho, dijamin puas banget kalau seharian main disini.
Fasilitanya antara lain:
- Kolam pemandian air panas terdiri dari ( Mayangsari, Wangsadipa, Pulo Sari, Leuwi Sari, Jambu, Nangka)
- Pemandian Air Panas Private Room
- Kolam pancing
- Panggung hiburan
- Menunggang kuda/ Delman
- Olahraga, Permanian & Petualangan yang berupa outbond, ATV, paint balls, wall climbing, dll.
- Kantin

Juga terdapat wisata petik strawberry di bagian depan hotel, atau anda juga bisa memilih untuk berjalan-jalan di kebun teh di sekitar hotel.

Jadi berlibur di Sari Ater cocok sekali untuk one stop leisure bersama keluarga/teman-teman.

Tiket box

Aliran air panas yg bermata air di gunung tangkuban perahu

Aliran air panas

Air mancur dari air panas

salah satu pancuran air panas

Curug Jodoh

Kolam rendam

Pengunjung dapat bersantai dengan menyewa tikar di lokasi ini