Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Tak sampai 24 Jam di Melaka

Setelah beberapa kali berkunjung ke Malaysia akhirnya kesampaian juga nich niat untuk jalan-jalan ke Melaka. Pesawat Air Asia tiba di bandara LCCT Kuala Lumpur sudah sore, jadi saya langsung aja menuju ke Melaka. Perjalanan ke Melaka sekitar 2 jam dari bandara LCCT Kuala Lumpur. 

Melaka atau Malaka merupakan sebuah negara bagian di Malaysia yang terletak di bagian selatan Semenanjung Malaysia. Merupakan wilayah terkecil nomer 2 di Malaysia setelah Perlis. Kawasan yang juga dikenal sebagai Melaka Bandaraya Bersejarah ini memiliki banyak peninggalan bersejarah dari zaman penjajahan Belanda, Portugis, dan Inggris. Banyaknya peninggalan bersejarah yang ada membuat ibukota negara bagian Melaka, bersama kota Georgetown di Penang dinobatkan sebagai Situs Warisan Dunia (World Heritage Site) oleh UNESCO. Melaka juga dinyatakan sebagai Negeri Bandar (Kota) Teknologi Hijau.




Tempat-tempat menarik di Melaka sebagian besar merupakan bangunan atau monumen bersejarah peninggalan zaman penjajahan. Beberapa contoh tempat menarik di Melaka adalah Kota A Famosa, Gereja St. Paul, Gereja Kristus, Cheng Hoon Teng Temple, Museum Angkatan Laut Malaysia, Museum Samudera, Stadthuys, Istana Kesultanan Melayu, dll.

Obyek-obyek wisata bersejarah pada umumnya terkumpul di kompleks tertentu yang mudah di akses. Apabila anda menginap di hotel di kawasan Dataran Pahlawan, anda dapat berjalan kaki untung ke lokasi, Menara Taming Sari, Museum Samudera, Malacca Fort, Christ Church, dll.

Becak hias warna-warni siap mengantar anda berkeliling menikmaati suasana Old Town Melaka. Pandai-pandai menawar ya...
Becak hias warna-warni
Christ Church Melaka



Queen Elizabeth Fountain
Stadthuys

Surau Warisan

The Malacca Fort

Malaka River Cruise
Kincir Air Raksasa
Museum Samudera
Menara Taming Sari tampak dari kejauhan
Jonker Street
Benteng A Fomosa
Museum Islam Malaka

Salah satu rumah Melayu di kota Melaka
 Beberapa bangunan di sepanjang Jonker Street







Tidak ada komentar:

Posting Komentar