Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Menemukan Pohon Langka di Penang Botanic Garden


Setelah sebelumnya mengunjungi Penang Hill dan Kek Lok Si Temple, maka tujuan berikutnya adalah Penang Botanic Garden. Dari namanya saja sudah Botanic Garden, pasti isinya koleksi tanaman kan ya. Hehehe....

Area ini luasnya sekitar 29 hektar, dan tempat ini tak beda jauh dengan Kebun Raya Bogor yang memiliki banyak koleksi flora yang beranekaragam dan rumah kaca. Terdapat sekitar empat rumah kaca yang diantaranya diperuntukkan bagi perkembangbiakkan bunga hias, pakuan, anggrek, serta kaktus. 

Untuk pengunjung yang merasa capek berkeliling didalam taman ini maka bisa menggunakan kereta mini yang akan mengantarkan Anda ke beberapa spot menarik. Tarif untuk naiknya cukup murah yakni hanya RM2 saja untuk orang dewasa dan RM1 untuk anak-anak. Oh ya begitu selesai membeli tiket kereta mini, anda harus waspada dengan sekitar anda. Karena terdapat beberapa monyet yang berkeliaran diareal taman ini, bahkan beberapa menit mobil mini berjalan, kami menyaksikan beberapa monyet bergelantungan diatas pohon. hehehe....syerem kalo tiba-tiba dia menclok ke mobil kan. Nah beruntungnya hal tersebut tidak sampai terjadi....

duduk manis di mobil mini
Disini juga terdapat pohon yang unik, yang disebut dengan pohon cannon ball. Pohon ini cukup mencolok dengan buahnya mirip kelapa dan cabang-cabangnya menjuntai dengan bunga-bunga yang cantik mirip anggrek. Kenapa bunga ini diberi nama "cannon ball", karena bentuk buahnya yang memang mirip dengan bola meriam. :)


Pohon Cannon Ball sedang berbunga...

Cantiknya bunga Pohon Cannon Ball ini yaa...

Akhirnya selesai berkeliling Penang Botanic Garden, dalam perjalanan kembali ke hotel kami mampir ke pusat kota Penang...untuk photo stop di beberapa lokasi.


Asyiik banget ya...pantainya deket banget sama kota tua Penang



Padang Kota Lama George Town,  Penang
NB: foto-foto lain

Lampu2 kota George Town di malam hari ..otw ke Penang
Deretan mobil terparkir rapi di dalam Ferry
@ferry otw back to KL...bye bye Penang...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar