Berbagi info dan tips wisata dalam dan luar negeri. Semoga bermanfaat untuk teman-teman semua ^_^

Kek Lok Si Temple Penang




Kek Lok Si Temple adalah kuil Budha terbesar di Asia Tenggara dan merupakan salah satu kuil yang paling terkenal di pulau Penang. Kuil ini terletak di terletak di Air Itam, Penang. Kek Lok Si Temple dibangun pada tahun 1890, dan sampai sekarang masih mengalami perluasan dan perbaikan. Ini terlihat dari beberapa sudut yang masih terlihat adanya renovasi dengan adanya beton-beton basah. Kuil ini sebenarnya terinspirasi dari Goddess of Mercy Temple di jalan Pitt Georgetown.





Selama perjalanan menuju ke kuil, ada jalanan berupa lorong yang dipenuhi dengan pedagang souvenir. Harganya murah-murah dan tentunya menggiurkan untuk dibeli.

Kebanyakan pengunjung yang ingin mendekati kuil harus naik tangga, atap yang menyediakan tempat berlindung menjadi rumah bagi toko-toko yang menjual souvenir dan komoditas lain. Setelah melewati tangga anda akan melihat segerombolan kura-kura yang berenang di di dalam kolam. Hm, damainya… 




Selain itu, ada banyak kolam yang diisi dengan ikan-ikan koi berwarna emas. Menurut kepercayaan kombinasi air, kolam, ikan koi, dan warna emas adalah lambang kesuburan dan kemakmuran. Perlu anda tahu bahwa kuil ini adalah titik pusat diadakannya festival komunitas Cina di Penang. Perayaan Tahun Baru Cina di kuil ini sangat mengesankan. Selama 30 hari setelah Tahun Baru Cina, kuil akan tetap buka sampai larut malam sementara ribuan lampu mengubah pemandangan menjadi lautan cahaya.


Jadi segera catat tanggal perayaannya dan jadwalkan di agenda kegiatan anda saat akan berkunjung ke Penang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar